Minggu, 21 Januari 2018

Kreatifitas dan Keterbakatan: Cara Membuat Anting Handmade

Perkembangan fashion dibidang aksesoris  dengan manik, kristal dan peniti saat ini semakin pesat. Bisa dikatakan kerajinan yang sudah ada sejak dulu ini semakin banyak digemari. Semakin berkembangnya gaya hidup yang dinamis, modern dan modis yang mengakibatkan lahirnya keinginan untuk tampil lebih menarik, utamanya bagi kaum wanita.  Dan kini, semakin banyak cara untuk bisa tampil modis. Aksesoris memiliki banyak macam dan ragamnya. Mulai dari aksesoris
untuk kepala, sampai dengan aksesoris kaki.Salah satu aksesoris yang paling diminati sekarang adalah anting - anting. Membuat anting sendiri adalah cara yang mudah untuk dapat menambah koleksi anting sekaligus mempercantik penampilan kita kaum wanita. Untuk membuat anting sendiri membutuhkan beberapa barang yang dapat dibeli di toko kerajinan serta keinginan untuk mengekspresikan sisi kreativitas yang dimiliki. Jika ingin membuat anting yang dapat memikat setiap orang, berikut langkah - langkahnya: 
1.     Siapkan alat dan bahan yang akan diperlukan untuk membuat anting.
·      Pengait anting
·      Lem atau lem tembak
·      Tang kecil
·   Bahan lainnya yang ingin Anda gunakan untuk menghias anting, misalnya cat, stiker, busur kecil, glitter atau permata, pom- pom dll.
2.        Menghias anting.
Hiaslah anting tersebut sesuai dengan yang diinginkan. Anda dapat mengaitkan pom-pom di pengait anting tersebut. Anda juga dapat menghiasnya dengan menempelkan stiker kecil atau perhiasan lain yang dapat ditempel. Lem dapat digunakan untuk menempelkan hiasan kecil lainnya seperti bola-bola kecil halus. Anda juga dapat mengecat anting dan menambahkan hiasan, atau biarkan anting tersebut hanya dicat dengan warna yang menarik.
3.        Masukkan salah satu kawat hingga menembus anting lalu tempelkan kawat pada pengait. Pegang bagian lengkungan kawat lalu tekan bagian yang lurus melalui lubang yang dibuat pada anting. Setelah Anda menekan seluruhnya, lengkungkan di sekitar lubang kecil pada dasar pengait anting sehingga benda tersebut menempel pada pengait anting dan menjaga anting berada di tempatnya dengan kokoh.
4.        Ulangi langkah tersebut pada kawat yang lainnya.
Ulangi langkah yang telah dilakukan untuk menyambungkan anting, kawat dan pengait seperti yang telah dilakukan hingga Anda memiliki sepasang anting yang cantik.
5.      Setelah itu kita dapat memasarkannya dengan harga yang sesuai dengan   kualitas anting yang kita kreasikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar